
Permintaan kontrak pembelian barang untuk kebutuhan berkala (Blanket PO / Blanket Order)
Blanket Order adalah kontrak untuk pemesanan produk tertentu dalam periode 3-12 bulan, di mana monotaro.id menjamin ketersediaan produk dan pengiriman setiap bulannya
Langkah-langkah Pengajuan Blanket Order
Formulir Pengajuan
Silakan isi formulir pengajuan dengan mengisi informasi pemohon, kontak dan nama perusahaan
Kirim Pengajuan
Setelah menerima request Blanket Order, Customer Support kami akan melakukan konfirmasi pemohon untuk list produk, jumlah kuantiti, periode kontrak kerja sama dan kebutuhan berkala (misal per minggu/per bulan)
Proses Pengajuan
Setelah menerima list produknya, Customer Support Specialist kami akan melakukan pengecekan dan pemrosesan data. Estimasinya 1-3 hari kerja sejak list produk dan data lengkap diterima. Contoh list produk blanket order
Tanda Tangan Pengajuan
Setelah selesai, Customer Support Specialist kami akan mengirimkan draft kontrak kerja sama yang perlu Anda review dan ditandatangani. Contoh draft kontrak
Pengajuan disetujui
Apabila perjanjian disetujui, silakan kirimkan kembali file Kontrak Pejanjian Blanket PO yang sudah Anda tanda tangani melalui cs@monotaro.id
Beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam klausul perjanjian
- Perjanjian hanya mengikat pada list item yang diajukan saja, tidak termasuk pada item lain di luar pengajuan.
- Perjanjian hanya mengikat stok untuk mempercepat proses pesanan, estimasi tidak termasuk pengiriman ke lokasi Anda.
- Diharapkan minimal 90% dari total kuantiti pada perjanjian berhasil diabsorb sebelum kontrak perjanjian berakhir. Apabila absorption tidak sampai 90%, maka akan mempengaruhi proses perpanjangan Blanket PO pada periode berikutnya.
- Memungkinkan terjadinya stok produk kosong maupun discontinued menyesuaikan kondisi pasar, namun Customer Support kami akan menginformasikan maupun menawarkan produk pengganti dengan harga yang disepakati kedua belah pihak