Banner

Permintaan kontrak pembelian barang untuk kebutuhan berkala (Blanket PO / Blanket Order)

Blanket Order adalah kontrak untuk pemesanan produk tertentu dalam periode 3-12 bulan, di mana monotaro.id menjamin ketersediaan produk dan pengiriman setiap bulannya

Langkah-langkah Pengajuan Blanket Order

1

Formulir Pengajuan

Silakan isi formulir pengajuan dengan mengisi informasi pemohon, kontak dan nama perusahaan

2

Kirim Pengajuan

Setelah menerima request Blanket Order, Customer Support kami akan melakukan konfirmasi pemohon untuk list produk, jumlah kuantiti, periode kontrak kerja sama dan kebutuhan berkala (misal per minggu/per bulan)

3

Proses Pengajuan

Setelah menerima list produknya, Customer Support Specialist kami akan melakukan pengecekan dan pemrosesan data. Estimasinya 1-3 hari kerja sejak list produk dan data lengkap diterima. Contoh list produk blanket order

4

Tanda Tangan Pengajuan

Setelah selesai, Customer Support Specialist kami akan mengirimkan draft kontrak kerja sama yang perlu Anda review dan ditandatangani. Contoh draft kontrak

5

Pengajuan disetujui

Apabila perjanjian disetujui, silakan kirimkan kembali file Kontrak Pejanjian Blanket PO yang sudah Anda tanda tangani melalui cs@monotaro.id

Beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam klausul perjanjian

  • Perjanjian hanya mengikat pada list item yang diajukan saja, tidak termasuk pada item lain di luar pengajuan.
  • Perjanjian hanya mengikat stok untuk mempercepat proses pesanan, estimasi tidak termasuk pengiriman ke lokasi Anda.
  • Diharapkan minimal 90% dari total kuantiti pada perjanjian berhasil diabsorb sebelum kontrak perjanjian berakhir. Apabila absorption tidak sampai 90%, maka akan mempengaruhi proses perpanjangan Blanket PO pada periode berikutnya.
  • Memungkinkan terjadinya stok produk kosong maupun discontinued menyesuaikan kondisi pasar, namun Customer Support kami akan menginformasikan maupun menawarkan produk pengganti dengan harga yang disepakati kedua belah pihak